Kepala BPBD Minsel Sulut Ditemukan Tewas, Diduga Gantung Diri

Trisno Mais - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 21:29 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Manado -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Warga Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara (Sulut), digegerkan dengan penemuan mayat diduga korban gantung diri. Korban diketahui bernama Rudy Tumiwa yang juga menjabat Kepala BPBD Kabupaten Minsel.

Pantauan detikcom, Selasa (16/3/2021), salah satu anggota Polres Minsel sementara melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Korban ditemukan tewas masih menggunakan pakaian seragam ASN di pintu kamar rumah orang tuanya, sekitar pukul 18.00 Wita tadi. Isak tangis pun tak terbendung dari warga yang mendatangi rumah duka pejabat di Pemkab Minsel ini.

Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Rio Gumara mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Namun dia memastikan korban meninggal gantung diri.

"Dipastikan memang yang bersangkutan gantung diri. Memang ditemukan dengan posisi gantung diri," kata Rio saat dimintai konfirmasi detikcom.


Rio mengatakan pihak kepolisian akan menunggu hasil visum dari dokter sebagai bagian upaya penyelidikan.

"Kami minta hasil visum dokter dulu sebelum ambil keputusan apakah dia gantung diri atau ada indikasi lain," katanya.

Dia mengatakan dirinya tidak mau berspekulasi. "Kami masih menunggu hasil identifikasi dan olah tempat kejadian perkara anggota di lapangan," ucap Rio.

(jbr/jbr)