Gisel Disebut Siap Hadiri Sidang Kasus Video Syur, tapi Secara Online

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 17:09 WIB
Gisel
Foto: Gisel (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Sidang lanjutan kasus penyebaran video syur Gisella Anastasia-Michael Yukinobu Defretes (Gisel-Nobu) dengan terdakwa PP dan MN hari ini ditunda. Sidang tersebut digelar tertutup.

Kuasa hukum PP, Roberto Sihotang mengungkapkan sidang ditunda karena saksi dari polisi yang menangkap para terdakwa tidak hadir. Meski demikian, Roberto menyebut saksi yang paling penting untuk dihadirkan di sidang adalah Gisel.

"Hari ini agendanya saksi polisi yang tangkap si terdakwa ,tetapi menurut kita saksi itu tidak efisien sih. Bagi kita yang paling penting Giselnya," ujar Roberto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Selasa (16/3/2021).

Roberto menyebut Gisel telah mengirim surat kepada pengadilan dan kejaksaan bersedia menjadi saksi. Namun dalam suratnya, Gisel disebut ingin menghadiri sidang secara virtual.

"Tadi infonya si Gisel sudah bersurat pengadilan maupun ke kejaksaan, dia minta sidangnya itu online. Dia penginnya daring, tidak luring," terang Roberto.

Tim kuasa hukum terdakwa pun meminta Gisel dihadirkan secara langsung di persidangan. Meski demikian, tim kuasa hukum terdakwa tidak mengetahui kapan Gisel akan menjadi saksi dalam kasus ini.

"Kalau saya harus meminta dia hadir di sini (ruang sidang), karena kita bicara efisiensi. Karena kalau dia tidak hadir lalu kemudian kita dengar keterangannya (virtual), bisa aja kita dengar, bisa aja ada orang di belakang mengatur dia bicara. Kita pengin hadir secara langsung," katanya.

Roberto menyebut hakim belum menyetujui surat yang dikirim Gisel untuk hadir secara virtual sebagai saksi.

Simak video 'Gisel Bersyukur Dapat Dukungan Keluarga Hadapi Kasus Video Syur':

[Gambas:Video 20detik]



Baca pernyataan pengacara MM di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2