Round-Up

Kabar Terbaru Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di HI

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 14 Mar 2021 21:31 WIB
Jakarta -

Pemuda yang mengendarai Mercedes-Benz atau biasa disingkat Mercy berinisial MDA resmi berstatus tersangka. Sebab, pemuda 19 tahun itu menabrak pesepeda di kawasan Bundaran HI dan lantas melarikan diri.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat, 12 Maret 2021 saat rombongan pesepeda melintas di Bundaran HI bersamaan dengan melajunya Mercy yang dikemudikan MDA. Namun MDA tak segera memberikan pertolongan malah kabur.

Kejadian itu diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro yang menyertakan pula pelat nomor polisi Mercy tersebut yaitu B-1728-SAQ. Selain itu foto korban yang mengenakan kaus warna hijau yang hendak diangkut ambulans pun disertakan @TMCPoldaMetro.

"06.59 Kecelakaan antara pesepeda dgn kendaraan Roda 4 Nopol B 1728 SAQ disekitar Bundaran HI Jakpus saat ini sudah di tangani petugas Polri," tulis @TMCPoldaMetro.

Polisi lantas melakukan penyelidikan yang berlanjut pada penyidikan serta menetapkan MDA sebagai tersangka. Tak berapa lama MDA ditangkap di kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (12/3) pukul 00.00 WIB

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP dan saksi-saksi yang melihat dan mengetahui, identitas kendaraan tersebut kemudian kita telusuri. Alhamdulillah kurang dari 24 jam, tadi malam sekitar pukul 12 (00.00 WIB) pelaku sudah bisa kita amankan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/3/2021).

Setelah ditangkap, MDA dibawa ke kantor Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan. Di sana, polisi melakukan pemeriksaan terhadap MDA.

"Saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro yang di Pancoran," jelas Sambodo.

Lalu MDA pun ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan. Tak hanya itu polisi juga melakukan tes urine pada MDA untuk mengetahui apakah yang bersangkutan dalam kondisi mabuk atau memakai narkoba. Apa hasilnya?

Selanjutnya
Halaman
1 2