Kebakaran Terjadi di Mamuju, 5 Rumah Hangus

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 22:26 WIB
Poster
Ilustrasi kebakaran (Foto: Edi Wahyono)
Mamuju -

Kebakaran terjadi permukiman semi permanen di Mamuju, Sulawesi Barat. Akibatnya 5 rumah hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Kelurahan Binanga, Mamuju pada Kamis (11/03/21) pukul 20:00 Wita. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Selain itu, ada juga tambahan bantuan dari instansi lain yakni, 4 unit mobil tanki milik Palang Merah Indonesia, serta 2 unit mobil tanki milik Dinas Pekerjaan Umum Mamuju. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua jam lamanya berkobar.

Menurut kesaksian warga setempat, Yunus, mengatakan api berkobar cepat lantaran hampir semua rumah yang terbakar menggunakan bahan semi permanen.

"Api langsung membesar karena mudah terbakar. Setelah itu menjalar cepat sekali, apalagi dua rumah di depan bangunannya dari material papan," kata Yunus, kepada wartawan, di lokasi.

Yunus mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Yang pasti dia tidak mendengar ledakan sebelum kejadian.

"Penyebabnya tidak jelas, yang jelas tidak ada ledakan. Semua yang terbakar adalah rumah pribadi," tuturnya.


Belum ada korban jiwa yang dilaporkan akibat peristiwa kebakaran ini. Kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini, pihak terkait masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

(eva/eva)