Polisi Telusuri Dugaan Ajakan Via Medsos Kerumunan di Restoran Rizky Billar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 13:19 WIB
Satpol PP bubarkan kerumunan dari grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar (istimewa)
Satpol PP membubarkan kerumunan dalam grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi terus menyelidiki kasus kerumunan opening restoran milik artis Rizky Billar di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Polisi menelusuri dugaan ajakan untuk menghadiri opening di restoran milik Rizky Billar yang menimbulkan kerumunan itu.

"Pasti bakal kita cek, kita periksa, kita telusuri," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarok saat dihubungi detikcom, Kamis (11/3/2021).

Polisi telah melakukan klarifikasi kepada Rizky Billar pada Rabu (10/3). Rizky Billar dimintai klarifikasi perihal kapasitasnya datang di acara opening restoran tersebut.

Kepada polisi, Rizky Billar mengaku datang sebagai salah satu pemilik restoran. Polisi pun tengah mendalami keterangan dari Rizky Billar dan empat orang lainnya yang telah dimintai keterangan.

Mubarok menambahkan, pada Jumat (12/3) besok, pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dari kerumunan penggemar Rizky Billar. Gelar perkara itu untuk menentukan ada-tidaknya unsur pidana dari kasus tersebut.

"Nanti kita gelar (perkara) lagi besok, karena ini kan tanggal merah ya. Jadi rencana nanti sama Kapolsek, sama penyidik, saya sendiri Kanit Reskrim akan kita gelarkan," ujarnya.

Selain itu, Mubarok mengatakan pihaknya masih membuka peluang untuk kembali mengambil keterangan dari Rizky Billar. Dia menyebut, jika dari hasil gelar perkara keterangan Rizky Billar masih dibutuhkan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan tambahan.

"Dari hasil gelar perkara kita lihat kalau cukup ya, tidak perlu. Tapi kalau perlu, nanti setelah gelar, ada kemungkinan (pemeriksaan tambahan) juga," terang Mubarok.

Rizky Billar datang memenuhi undangan klarifikasi di Polsek Tanjung Duren pada Rabu (10/3). Artis tersebut dicecar penyidik dengan 24 pertanyaan.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2