Mahasiswi Tewas Tersengat Listrik di Dekat Pemandian Anging Mammiri Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 10:08 WIB
Seorang mahasiswi di Makassar meninggal dunia karena tersetrum listrik saat banjir (Dok. Polsek Temalate)
Seorang mahasiswi di Makassar meninggal dunia karena tersetrum listrik saat banjir (Foto: dok. Polsek Temalate)
Jakarta -

Seorang mahasiswi berinisial R (21) ditemukan meninggal dunia di pintu masuk permandian Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Korban diduga meninggal dunia akibat tersetrum listrik saat ada genangan air di jalan sekitar kosnya.

Kejadian itu terjadi pada Rabu, 10 Maret 2021, sekitar pukul 18.30 Wita saat R (21) pulang ke tempat kosnya di kawasan permandian Anging Mammiri, Makassar. Korban ditemukan bersama sepeda motornya tepat di sekitar tiang listrik.

"Seorang Perempuan meninggal dunia diduga akibat tersengat arus listrik di pintu masuk permandian Anging Mammiri," kata Kapolsek Tamalate Makassar Kompol Arifuddin saat dimintai konfirmasi, Kamis (11/3/2021).

"Berdasarkan keterangan saksi saat ingin pulang ke rumah kosnya yang berada di pemukiman permandian Anging Mammiri, pada saat itu jalanan masuk agak gelap dan tergenang air sekitar 20-30 cm. Sesampainya di lorong permandian Anging Mammiri, saksi melihat ada seorang yang tengkurap di dekat tiang listrik dan satu unit sepeda motor menempel pas di tiang listrik," sambungnya.

Arif menjelaskan korban dalam posisi tengkurap di atas genangan tepat di samping tiang listrik. Saksi yang melihat korban kemudian meminta pertolongan warga sekitar.

"Saksi mendekat dan melihat seorang perempuan berpakaian warna biru muda yang tengkurap dengan keadaan tak sadarkan diri lalu saksi langsung berlari dan meminta pertolongan kepada warga sekitar," jelasnya.

Lebih lanjut Arif menyebut korban diduga kuat meninggal akibat sengatan listrik saat hendak menuju ke tempat kosnya. Polisi kemudian meminta warga sekitar berhati-hati.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik dari tiang listrik. Kondisi TKP dipenuhi genangan air akibat hujan yang turun seharian. Diduga korban sempat menyentuh tiang listrik sehingga korban tersengat dan terlempar dari atas sepeda motornya dan jatuh ke tanah dengan posisi telungkup, sementara sepeda motor korban melengket di tiang listrik," ujarnya.

Kini jenazah korban dibawa ke RS Bayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan. Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka Gontang, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Simak juga 'Pria Tewas Terjatuh di Tunjungan Plaza Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(hel/hel)