Pria di Sulsel Tewas Tersengat Listrik Saat Tengah Mencari Ikan

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 21:46 WIB
Pria di Luwu Timur tewas kesetrum lintrik saat mencari ikan di ssebuah saluran air
Lokasi tewasnya pria di Luwu Timur yang tersengat listrik saat mencari ikan (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Suharyono (35), pria asal Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tersengat arus listrik saat tengah mencari ikan di sebuah saluran air. Korban tewas diduga kesetrum listrik trafo dan aki motor yang digunakannya untuk menyetrum ikan.

"Dugaannya korban kesetrum alatnya sendiri (hingga meninggal dunia) saat hendak mencari ikan di saluran air," kata Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko pada Rabu (27/1/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah saluran air di Jalan Kelapa, Desa Baruga, Malili, Luwu Timur, pada Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Saat berada di TKP, korban tengah bersama seorang rekannya bernama Asdar.

Kejadian ini baru diketahui saat rekan korban itu mendapatkan laporan dari masyarakat yang melintas bahwa korban tengah kejang-kejang. Namun, saat rekannya hendak menyelamatkan korban, air tersebut masih ada aliran listrik.

"Pada saat korban mencari ikan, tiba-tiba masyarakat yang lewat berteriak kepada Asdar bahwa temanmu sudah kejang-kejang dan saat itu Asdar sedang mengatur ikan yang ada di atas saluran air dan mengetahui temannya kejang-kejang. Sehingga Asdar turun untuk mengambil, tetapi Asdar juga ikut tersengat, akhirnya kembali naik ke daratan," jelas Indratmoko.

Setelah aliran listrik di air menghilang, rekan korban pun langsung membawa korban yang masih kejang-kejang ke puskesmas Malili dibantu oleh seorang warga lainnya. Saat diperiksa di puskesmas, korban telah dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah korban di PKM Malili, piket medis menyatakan korban sudah meninggal dunia dengan mengalami luka yang mengalami luka gores pada jempol kaki sebelah kanan dan terdapat cairan putih yang keluar dari hidung," kata Indratmoko.

(eva/eva)