Polisi Tangkap 6 Pelaku Pelemparan Molotov ke Posko Ormas di Tangsel

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 10:00 WIB
asal usul bom molotov
Ilustrasi molotov (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Kasus pelemparan molotov ke posko ormas di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel) terus diusut. Polisi telah berhasil menangkap sejumlah pelaku pelemparan molotov.

"Sudah ada enam pelaku yang kita amankan," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/3/2021).

Polisi awalnya berhasil menangkap dua pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, empat pelaku lainnya ditangkap di daerah Ciledug, Kota Tangerang, kemarin malam.

Keenam pelaku ini, kata Iman, merupakan aktor yang melakukan perusakan hingga pembakaran sejumlah posko ormas di wilayah Tangsel. Iman mengatakan total ada tiga posko ormas yang dibakar.

"Yang dibakar ada tiga, itu ada di Pondok Aren, perbatasan dengan Ciledug. Jadi Pondok Aren sama yang di Pamulang. Tapi itu (posko di Pamulang) dibakar tapi nggak habis. Yang terbakar habis itu yang di Pondok Aren. Jadi satu dibakar habis, terus satu dilempar pakai minyak dari kantong plastik itu," beber Iman.

Selain melakukan pembakaran, Iman mengatakan, pelaku sempat melakukan aksi perampasan kepada warga di daerah Pondok Aren. Keenamnya kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan intensif oleh kepolisian.

Motif para pelaku pun kini masih terus didalami oleh penyidik. Iman memastikan pihaknya tidak akan berhenti pada enam pelaku yang sudah diamankan saat ini saja.

Menurutnya, sejumlah pelaku lain kini masih dalam pengejaran pihak polisi.

"Intinya, yang enam pelaku ini sudah sidik (penyidikan), sudah tersangka. Lanjut (pelaku) yang lain masih dalam pengejaran," ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang perusakan barang dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Baca perihal pengungkapan kasus pelemparan molotov ini di halaman berikutnya.

Simak juga 'Ini Tampang Pelempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2