Viral Keributan di Ciledug Usai Pos Ormas Dimolotov, Polisi Pastikan Hoax

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 15:52 WIB
instagram
Ilustrasi viral (Unsplash)
Jakarta - Video disertai narasi soal keributan warga di daerah Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, viral. Polisi mengatakan peristiwa seperti dalam narasi viral itu tak benar alias hoax.

Dilihat detikcom, Minggu (7/3/2021), terlihat sejumlah orang sedang berada di pinggir jalan. Tampak juga ada polisi yang berada di lokasi itu.

Dalam narasinya, pengunggah menulis keterangan adanya pelemparan molotov di sebuah pos organisasi masyarakat (ormas) di sekitar lokasi. Pelemparan molotov itu disebut sebagai pemicu terjadinya keributan.

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana menepis narasi yang viral itu. Dia mengatakan tidak ada keributan antarwarga atau ormas yang terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, dini hari tadi.

"Nggak ada. Kita kan juga di sana emang sebagai antisipasi berjaga di sana. Tapi nggak ada kegiatan apa-apa di Pasar Lembang dini hari tadi," kata Wisnu.

Wisnu mengatakan tak ada pelemparan molotov. Dia mengatakan telah bertanya ke ormas terkait.

"Nggak ada pelemparan molotov. Nggak ada wong kita tadi malam jagain itu di (pasar) Lembaga. Kita sudah ngobrol sama PP juga, nggak ada katanya (pelemparan molotov)," terang Wisnu.

Wisnu mengimbau warga agar tak terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya. Dia memastikan kondisi wilayah Ciledug kondusif.

"Jadi untuk wilayah Ciledug tadi malam situasi kondusif tidak ada laporan terkait dengan pelemparan bom molotov. Itu beritanya perlu diklarifikasi kebenarannya. Apabila men-share berita atau menerima beritanya tolong dicek kebenarannya jangan sampai membuat situasi tidak kondusif," pungkas Wisnu.

Lihat juga Video: Kronologi Keributan di Pasar Kenari, Tangan Pedagang Ditebas hingga Putus

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)