Posko Ormas di Pondok Aren Dilempar Molotov, Polisi Selidiki Pelaku

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 18:59 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto ilustrasi garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sebuah posko organisasi masyarakat (ormas) di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), dilempari molotov hingga terbakar dini hari tadi. Kasus ini diselidiki polisi.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Sumiran mengatakan pihaknya telah mengecek rekaman CCTV untuk menyelidiki kejadian tersebut.

"(CCTV) sudah kita minta. Terlihat ada sekitar enam pelaku menggunakan tiga motor," kata Iptu Sumiran saat dihubungi detikcom, Jumat (5/3/2021).

Peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB. Posko tersebut terletak di Jalan Sumber Rejeki, RT 01 RW 06, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sumiran mengatakan para pelaku sempat melempar molotov hingga sebagian posko terbakar.

"Iya dilempar molotov juga sebagian kecil terbakar," imbuhnya.

Menurut Sumiran, keenam pelaku kini masih dalam pengejaran. Identifikasi dari pelat kendaraan pelaku pun tengah dilakukan polisi.

Sumiran masih enggan berspekulasi perihal latar belakang yang mendorong aksi pembakaran tersebut. Motif dan pelaku disebutnya masih dalam penyelidikan.

"Pelakunya karena tidak terlihat jelas pakaian yang digunakan jadi kita belum bisa mengarah ke pelaku masih lidik (penyelidikan)," terang Sumiran.

Lebih lanjut Sumiran mengatakan telah berkoordinasi dengan sejumlah perwakilan ormas di wilayahnya. Dia mengimbau tiap pimpinan ormas tidak terprovokasi kejadian tersebut.

"Kita sudah imbau kepada ormas dan ketua-ketuanya untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa tersebut," pungkas Sumiran.

(ygs/mea)