Perayaan Imlek, TNI-Polri-Pengusaha Bagi Sembako ke Warga Terdampak COVID

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 16:16 WIB
Suasana pelepasan penyaluran bantuan dalam rangka perayaan Imlek (Rahmat Fathan-detikcom)
Suasana pelepasan penyaluran bantuan dalam rangka perayaan Imlek (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

TNI-Polri bersama para perkumpulan pengusaha Tionghoa membagikan paket bantuan dalam rangka perayaan Imlek nasional 2021. Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan bantuan ini akan disalurkan untuk 300 ribu keluarga terdampak COVID-19 di DKI Jakarta.

"Bantuan ini dari rekan-rekan kita yang merayakan Imlek tahun 2021. Ada program memberikan bantuan kepada korban COVID-19. Memang banyak masyarakat kita yang karena dampak COVID-19 sehingga berdampak juga kepada perekonomian," ujar Dudung di depan lobi Sapta Marga Makodam Jaya Cililitan, Jaktim, Rabu (10/3/2021).

Dudung mengatakan perkumpulan pengusaha Tionghoa menargetkan pemberian paket sembako untuk 1 juta keluarga di Pulau Jawa. Sekitar 300 ribu paket di antaranya akan dibagikan di DKI Jakarta.

"Target untuk wilayah Pulau Jawa ini untuk 1 jt KK. Dan untuk DKI 300 ribu KK, untuk DKI nanti sendiri ada 3.000 ton yang akan disalurkan," ucapnya.

Dia mengatakan tiap keluarga akan menerima 10 kg beras dan 20 masker. Dia menjelaskan pembagian sembako bakal dibantu oleh personel TNI-Polri.

"Jadi 1 KK itu nanti akan mendapat 10 kg beras dan 20 masker. Ini nanti yang akan diserahkan dan hari ini sudah digelar 150 ton, akan disebarkan ke sasaran yang nanti akan dituju," kata dia.

Selain oleh Dudung, acara ini dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, yang didampingi sejumlah PJU Polda Metro Jaya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian simbolis paket sembako terhadap warga dan pelepasan truk penyalur sembako oleh Dudung, Fadil, dan Ketua Panitia Imlek Nasional 2021 Khomsin.

(haf/haf)