Nadiem Ungkap Seleksi PPPK Guru Honorer Digelar Mulai Agustus 2021

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 13:33 WIB
Nadiem Makarim (Andhika-detikcom)
Nadiem Makarim (Andhika/detikcom)

Menurut Nadiem, masih banyak daerah yang tidak mengajukan formasi yang diharapkan. Ia menyebut masih ada 58 daerah yang tidak mengajukan formasi PPPK guru honorer.

"Sebanyak 166 daerah mengusulkan formasi kurang dari 50 persen dari total formasi dari formasi yang menurut Kemendikbud masih dibutuhkan. Sebanyak 58 daerah tidak mengajukan formasi, 29 di antaranya itu ada di Papua dan Papua Barat. Ini isu yang tengah kita tangani sekarang," ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengumumkan akan segera membuka pendaftaran PPPK guru honorer. Hal itu disampaikan dalam Instagram resminya, Rabu (17/2).

Berdasarkan informasi tersebut, kuota pendaftaran PPPK guru honorer mencapai 1 juta orang. Komitmen ini juga dilakukan guna memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada guru honorer.

"Tahun ini, pemerintah telah membuka rekrutmen PPPK. Kuota mencapai 1 juta guru. Dengan menjadi PPPK, guru honorer akan mendapatkan perlindungan kerja dan peningkatan kesejahteraan," bunyi informasi tersebut


(hel/zak)