Penyintas COVID, Wali Kota Depok M Idris dan Istri Divaksin di RS

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 10:50 WIB
Wali Kota Depok M Idris dan istri Elly Farida menerima vaksin COVID-19. Foto dan data dikirim Humas Pemkot Depok Stratik
Wali Kota Depok M Idris dan istri Elly Farida menerima vaksin COVID-19. (Dok. Istimewa)
Depok -

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istrinya, Elly Farida, mendapatkan vaksinasi COVID-19 pertama. Idris dan Elly Farida sendiri diketahui merupakan penyintas COVID-19.

"Iya itu kan awal-awal ketentuan dari Kemenkes tidak perlu (divaksinasi), tidak boleh bahkan, tapi ke sini dibolehkan tapi tetap harus melalui screening, di antaranya tentang antibodinya," kata Idris seusai menerima vaksin, di RS Hermina, Jl Margonda, Depok, Rabu (10/3/2021).

Idris mengatakan bahwa dia dan istrinya telah di-screening terlebih dahulu sebelum menerima vaksin. Selain screening suhu tubuh dan tensi darah, khusus penyintas antibodinya harus di-screening terlebih dahulu.

"Jadi ada ukuran antibodi, ternyata itu juga pengaruh dan jadi 'mahluknya beda' antara antibodi yang diukur itu--misal Bunda (Elly Farida) 250 mili--pokoknya kekuatan ininya lah antibodinya masih 250," katanya.

Meski sudah pernah menderita COVID-19, Idris mengatakan dia tetap ikut vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar.

"Seharusnya secara teori itu nggak perlu vaksin, tapi itu ternyata 'makhluknya beda' katanya, antara vaksin yang dimasukkan dengan antibodi di tubuh kita. Tapi, ini sebuah ikhtiar kita, bagian usaha kita untuk bisa punya antibodi yang baik," tutur Idris.

Simak video '3 Vaksin yang Digunakan untuk Vaksinasi 'Gotong Royong'':

[Gambas:Video 20detik]


Di halaman selanjutnya, Idris pernah mendonorkan plasma konvalesen.

Selanjutnya
Halaman
1 2