Istri Wali Kota Depok Positif Corona, Diisolasi di RS

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 13:55 WIB
Wali Kota Depok M Idris memberikan hak suara.
Wali Kota Depok Idris Abdul Somad dan istri (Dok. Diskominfo Pemkot Depok)
Depok -

Istri Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad, Elly Farida, dikabarkan positif terpapar coronavirus disease (COVID-19). Saat ini, Elly Farida diisolasi di rumah sakit.

"Kami sampaikan informasi bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok bunda Elly Farida, berdasarkan hasil swab PCR terkonfirmasi positif COVID-19," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/8/2020).

Dadang mengatakan, kondisi Elly Farida saat ini stabil. Elly Farida juga sudah diisolasi di rumah sakit.

"Kondisi saat ini dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit," katanya.

Elly Farida diduga terpapar Corona setelah melakukan kontak erat dengan seorang ASN di Kecamatan Sukmajaya yang positif COVID-19.

"Kasus ini sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya," tambahnya.

Sementara Idris dan keluarganya sendiri telah menjalani swab PCR. Hasilnya, Idris dan seluruh anggota keluarga dinyatakan negatif Corona.

"Kepada seluruh warga, bahwa kejadian COVID-19 dapat menimpa siapa saja dan di mana saja. Untuk itu, sebagai umat beragama kita harus terus berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain, serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat," tandasnya.

Tonton video 'Gejala yang Kerap Dikeluhkan Pasien Corona Pasca Sembuh':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)