Wali Kota Depok Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 14:45 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan donor plasma konvalesen.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan donor plasma konvalesen. Idris mengatakan donor plasma tersebut dilakukan sebagai rasa syukur diberi kesembuhan dari COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini, Kamis, 28/01/2021 telah melaksanakan donor plasma konvalesen. Donor kita sebagai bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kesembuhan dan kesehatan kita setelah bergelut dengan COVID-19," kata Idris dalam cuitan akun Twitter resminya, @IdrisAShomad, Kamis (28/1/2021).

Idris mengajak warga Depok ataupun ASN yang ingin mendonorkan plasma konvalesen agar menghubungi PMI Kota Depok. Warga Depok ataupun ASN yang memenuhi persyaratan donor plasma konvalesen akan dilakukan screening, kemudian setelah hasil screening keluar baru dilakukan donor.

Ia berharap kegiatan donor plasma konvalesen tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain yang terpapar COVID-19.

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi bagian dari ibadah serta amal bakti kita kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Diketahui, Idris sebelumnya sempat terjangkit virus Corona setelah menjalani debat perdana Pilkada 2020. Idris sempat dikarantina di RSUD kota Depok, tetapi pada Rabu (2/12) Idris telah dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil swab test.

Dinkes Depok memastikan saat ini Idris sudah negatif Corona setelah di-swab lanjutan. "Iya, sudah negatif," kata Kadinkes Depok Novarita saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/12).

(yld/fjp)