detikcom Do Your Magic

Jl Moh Kahfi I Macet 400 Meter, Polisi dan Dishub Atur Lalu Lintas

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 18:04 WIB
Petugas mengatur lalu lintas di Jalan Moh Kahfi I yang sering macet.
Petugas mengatur lalu lintas di Jalan Moh Kahfi I yang sering macet. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Sore ini Jl Moh Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, terlihat padat merayap hingga 400 meter. Petugas berupaya mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah.

Pantauan detikcom di lokasi pada Senin (8/3/2021) pukul 17.00 WIB, kepadatan terjadi di Jl Moh Kahfi I dari arah Ciganjur menuju Depok. Kendaraan masih bisa melaju tanpa terhenti tapi dengan kecepatan yang sangat rendah.

Ada berapa petugas dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian yang bersiaga mengatur lalu lintas. Petugas bersiaga di pertigaan Jl Brigif, Pertigaan Jl Warung Silah, dan di depan Kompleks Bank BRI.

Jalan Moh Kahfi 1 Jagakarsa Jakarta Selatan, padat pada Senin (8/2/2021).Jalan Moh Kahfi 1 Jagakarsa Jakarta Selatan, padat pada Senin (8/2/2021). Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Kompleks Bank BRI dan sekitar Jl Warung Silah merupakan tempat orang biasa berputar balik. Di lokasi tersebut, kendaraan sering tersendat karena menunggu kendaraan yang berputar balik.

Kendaraan mulai menumpuk sejak di Waroeng 1919 hingga seberang pertigaan Jl Brigif atau sekitar 450 meter. Dari seberang pertigaan Jl Brigif, jalan terlihat mulai lengang dan kendaraan bisa menambah kecepatan.

Dari arah sebaliknya, kendaraan juga sesekali terlihat menumpuk. Penumpukan kendaraan akibat harus menunggu kendaraan yang ingin berbelok ke arah Jl Brigif dan kendaraan yang ingin berputar balik di depannya.

Dikatakan di jam-jam sibuk petugas Dinas Perhubungan bersiaga agar tidak terjadi tumpukan kemacetan. Petugas yang berada di lokasi merupakan petugas gabungan, seperti dari Kepolisian dan Satpol PP.

"Pagi dan sore anggota kami sudah ada di lokasi dua sampai tiga orang, tentunya untuk mengatur supaya tidak terjadi tumpukan kemacetan," kata Pejabat Pusat Informasi Data Satpelhub Jagakarsa Bayu Kuswara di kantornya Jl Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (8/3) siang.

"Begitu juga dengan aparat yang lain seperti Satpol PP, itu pun dapat membantu juga, ada gabungannya sekiranya itu bisa membantu ya kita sangat-sangat terbantu juga," lanjutnya.

Tonton Video: Kelakar Anies Bantah Jakarta Macet: Jam 2 Pagi Sepi

[Gambas:Video 20detik]



(aik/dnu)