Tangani COVID-19, Pemkot Luncurkan Program 'Makassar Recover'

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 03:33 WIB
Peluncuran program Makassar Recover (Ibnu Munsur/detikcom)
Foto: Peluncuran program Makassar Recover (Ibnu Munsur/detikcom)
Makassar -

Pemkot Makassar meluncurkan program 'Makassar Recover'. Program tersebut dibuat untuk penanggulangan COVID-19 di Makassar.

Peluncuran program tersebut digelar secara virtual. Pusat kegiatan berada di Hall kediaman Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto. Danny mengatakan

"Ini menjadi bukti keseriusan kita untuk memutus rantai pandemi. Dan kita akan simulasikan dulu selama 1 bulan," ujar Danny, Jumat (5/3/2021).

Program Makassar Recover ini akan diimplementasikan dalam tiga sub program. Pertama yakni penguatan imunitas, kedua adaptasi sosial dan yang ketiga pemulihan ekonomi.

Danny menjelaskan dari tiga sub program itu, masing-masing memiliki tahapannya dengan metode yang sudah diatur. Menurutnya, ada 11 metode untuk program penguatan imunitas, 9 metode untuk adaptasi sosial dan 6 metode untuk pemulihan ekonomi.

Sementara, Fatmawati Rusdi meminta kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Fatma yang juga pernah terpapar virus Corona berharap, program Makassar Recover ini bisa mendeteksi lebih cepat setiap orang yang terpapar virus Corona.

"Saya adalah penyintas dengan status orang tanpa gejala. Saya rasakan betul beratnya terpisah dengan anak-anak selama isolasi mandiri. Saya harap tidak ada lagi yang merasakan hal sama. Makassar Recover ini akan kita harapkan bisa menjadi pendeteksi awal dan penanganan lebih lanjut," kata Fatma.

Simak video 'Corona B117 Masuk RI, Kemenkes: Vaksinasi Lanjut, Disiplin Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(man/man)