detikcom Do Your Magic

Putar Balik Jl Moh Kahfi I Bikin Macet, Warga Berharap Solusi

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 19:18 WIB
Potret Kemacetan Gegara Putar Balik Jl Moh Kahfi 1 Jagakarsa, 5 Maret 2021. (Andhika Prasetia/detikcom)
Potret Kemacetan Gegara Putar Balik Jl Moh Kahfi 1 Jagakarsa, 5 Maret 2021. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan menjadi makanan setiap hari di Jl Moh Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tepatnya jelang putar balik sekitar Jl Brigif. Warga berharap solusi supaya putar balik tak menimbulkan kemacetan.

"Ya diperbesar jalanannya baru nggak macet, karena udah ada jalan tol putar baliknya di sini aja jalan satu-satunya," kata Seorang Warga Bernama Fani saat ditemui di lokasi, Jumat (5/3/2021).

Jl Brigif yang menyambung ke Jl Moh Kahfi I, meskipun tidak seberapa lebar, adalah jalan menuju Tol Desari (Depok-Antasari). Di sekitar belokan ke Jl Brigif, ada pula tempat putar balik di Jl Moh Kahfi I.

Lebar Jl Moh Kahfi di lokasi hanya sekitar 4 meter untuk dua arah jalan. Selain itu kendaraan yang kerap berputar balik membuat kendaraan lain ikut tersendat karena harus mengambil ancang-ancang dengan memundurkan kendaraannya sejenak.

"Iya yang buat macet ini doang emang, puter baliknya," ujarnya.

Kemacetan terjadi hampir setiap hari. Fani memprediksi bahwa besok akan terjadi kemacetan parah. Namun untuk hari ini kemacetan tidak terlalu parah, hanya kendaraan yang tersendat beberapa kali ketika ada mobil yang ingin berputar balik.

"Setiap hari emang kadang-kadang, apalagi kalo hari Sabtu macet parah, ini hari Jumat nggak begitu parah," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2