detikcom Do Your Magic

Putar Balik Mobil di Brigif Jl Moh Kahfi I Jaksel Bikin Macet!

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 11:56 WIB
Jl Moh Kahfi 1, Jagakarsa, macet. 5 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Moh Kahfi 1, Jagakarsa, macet. 5 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Jl Moh Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, kerap macet di jam-jam sibuk. Biang kemacetan adalah putar balik kendaraan di lokasi ini.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (5/3/2021) pukul 10.00 WIB, banyak kendaraan yang menggunakan ruas Jl Moh Kahfi I untuk putar balik, tepatnya dekat dengan pertigaan Jl Wr Sila. Kendaraan yang awalnya di lajur menuju Depok banyak yang putar balik di jalan sempit itu menjadi mengarah ke Ragunan ataupun belok menuju pintu tol Brigif.

Titik tersebut memang kerap digunakan untuk putar balik baik pengguna jalan dari Ciganjur-Cipedak maupun kendaraan dari Jl Wr Sila yang ingin berbelok ke kanan.

"Kalau lagi ramai jam berangkat kerja, macetnya bisa sampai Pasar Timbul," ujar warga yang kerap menggunakan jalan itu untuk berangkat kerja, Ahmad, kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Jl Moh Kahfi I di titik itu memang tidak terlalu besar. Satu jalur lebarnya tidak lebih dari 3 meter atau hanya muat untuk satu mobil. Di titik putar balik di tengah jalan diberi median jalan.

Lihat juga video 'Lewati Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi Serasa Offroad':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, kata warga setempat:

Selanjutnya
Halaman
1 2