Massa Berkaus 'Moeldoko Ketua Umum Demokrat' Ramaikan KLB PD di Sumut

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 13:45 WIB
Sibolangit -

Massa yang menggunakan kaus bergambar Moeldoko meramaikan perhelatan politik yang dinamai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kaus tersebut bertuliskan 'Moeldoko Ketua Umum Demokrat'.

Pantauan detikcom, Jumat (5/3/2021), tampak massa ini terlihat berjaga di gerbang pertama arena KLB di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang. Massa terlihat berbaris sepanjang jalan menuju lokasi.

Massa terlihat menggunakan baju kaos berwarna putih biru. Di kaos terlihat foto dan tulisan Moeldoko Ketua Umum Demokrat.

"Dr H Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat," demikian tulisan di kaus itu.

Massa tersebut juga sempat terlihat menahan Satgas COVID-19 Sumut untuk masuk ke lokasi kegiatan kongres. Namun, Satgas diizinkan masuk setelah didampingi panitia kegiatan.

Politikus senior PD, Max Sopacua, mengklaim KLB ini 99% siap dilaksanakan. Max mengklaim ada 1.200 peserta yang sudah hadir di lokasi KLB.

"99% (siap), 1% itu adalah range to pembukaan," kata Max di lokasi KLB.

"Jadi, kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau, yang memiliki hak suara, dan yang memiliki hak bicara itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini," imbuhnya.

Plt Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, mengatakan acara yang diklaim sebagai KLB itu ilegal itu.

"Menolak KLB ilegal Partai Demokrat di Hotel The Hill Deli Serdang. Demokrat Sumatera Utara menolak Moeldoko," sebut Herri.

(haf/haf)