Satgas COVID Datangi Arena KLB PD, Sempat Tertahan Petugas Keamanan Acara

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 11:15 WIB
Satgas COVID-19 Sumut mendatangi arena KLB Partai Demokrat di Sibolangit (Ahmad Arfah-deitkcom)
Foto: Satgas COVID-19 Sumut mendatangi arena KLB Partai Demokrat di Sibolangit (Ahmad Arfah-deitkcom)
Medan - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) mendatangi lokasi acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD). Satgas datang mengecek protokol kesehatan di lokasi acara.

Pantauan detikcom di lokasi Jumat (5/3/2021), Satgas mulai masuk ke lokasi KLB pada pukul 10.45 WIB. Satgas sempat tertahan di area luar arena KLB karena tak diizinkan masuk pihak pengamanan hotel dan pengamanan KLB.

Mereka baru diizinkan masuk setelah didampingi panitia KLB. Satgas yang datang terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD. Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas COVID-19 Sumut Kol Inf Azhar Mulyadi memimpin Satgas yang hadir.

Begitu masuk, satgas langsung meninjau lokasi yang digunakan untuk kongres. Satgas terlihat sesekali berbicara dengan panitia acara.

Satgas COVID-19 Sumut mendatangi arena KLB Partai Demokrat di Sibolangit (Ahmad Arfah-deitkcom)Satgas COVID-19 Sumut mendatangi arena KLB Partai Demokrat di Sibolangit (Ahmad Arfah-deitkcom)

Acara kongres ini sendiri berlangsung di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumatera Utara. Peserta kongres mulai berdatangan ke lokasi sejak Kamis (4/3) malam.

Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jum'at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Ada empat nama yang diklaim bakal maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB ini. Mereka ialah, Moeldoko, Marzuki Alie, Hencky Luntungan dan Jhoni Allen Marbun.

Simak video 'Suasana Arena KLB Partai Demokrat di Sumut Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)