Partai Demokrat Sumut Meluncur ke Arena KLB: Bubarkan, Tolak Moeldoko!

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 12:02 WIB
Medan -

DPD Partai Demokrat Sumut meluncur ke lokasi acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sibolangit, Deli Serdang. Demokrat Sumut mengaku siap membubarkan acara tersebut.

"Partai Demokrat siap berangkat ke Sibolangit untuk membubarkan kegiatan acara KLB ilegal Partai Demokrat," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Jumat (5/3/2021).

Sebelum berangkat, sejumlah pengurus melaksanakan apel siaga. Mereka berkumpul memakai atribut Partai Demokrat, lalu apel yang dipimpin oleh Herri Zulkarnain mengatakan menolak Moeldoko. Setelah itu, mereka langsung menaiki sejumlah mobil dan berangkat menuju lokasi.

"Menolak KLB ilegal Partai Demokrat di Hotel The Hill Deli Serdang. Demokrat Sumatera Utara menolak Moeldoko," sebut Herri dalam apel tersebut.

Sebelumnya, pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jumat (5 Maret 2021) siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Ada empat nama yang diklaim bakal maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB ini. Mereka ialah Moeldoko, Marzuki Alie, Hencky Luntungan dan Jhoni Allen Marbun.

Satgas COVID-19 Sumut mengkritik acara tersebut karena berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Corona. Pihak Satgas COVID-19 telah datang ke lokasi acara mengecek prokes.

(haf/haf)