Spanduk 'Para Pejuang Partai Demokrat Sejati' Terpasang di Arena KLB PD

Ahmad Arfah - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 10:31 WIB
Massa mulai berdatangan ke arena KLB Partai Demokrat (Ahmad Arfah-detikcom)
Spanduk di arena KLB Partai Demokrat (Ahmad Arfah/detikcom)
Sibolangit -

Spanduk bertulisan 'Para Pejuang Partai Demokrat Sejati' dipasang di bagian depan gerbang hotel arena acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD). Ada sejumlah spanduk berisi tulisan serupa di lokasi acara.

Acara yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat ini digelar di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Bendera hingga spanduk dengan logo Partai Demokrat terpasang mulai dari akses menuju lokasi acara hingga arena KLB.

"Selamat datang para pejuang partai Demokrat sejati," demikian isi spanduk itu.

Spanduk tersebut dipasang di beberapa titik, mulai gerbang masuk arena KLB Partai Demokrat hingga pintu masuk gedung lokasi kegiatan. Massa yang hendak mengikuti KLB Partai Demokrat terlihat mulai berdatangan.

Massa mulai berdatangan ke arena KLB Partai Demokrat (Ahmad Arfah-detikcom)Susana arena KLB Partai Demokrat (Ahmad Arfah/detikcom)

Mereka yang hendak masuk ke lokasi acara harus melewati penjagaan ketat dari pihak hotel dan penyelenggara. Setiap orang yang hadir dicek identitasnya.

Selain itu, terlihat persiapan menjelang kegiatan. Tampak ada sejumlah orang sedang latihan menari hingga menyiapkan kursi-kursi di lokasi.

Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jumat (5 Maret 2021) siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Ada empat nama yang diklaim bakal maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB ini. Mereka ialah Moeldoko, Marzuki Alie, Hencky Luntungan, dan Jhoni Allen Marbun.

Satgas COVID-19 Sumut mengkritik acara tersebut karena berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Corona. Pihak Satgas COVID-19 meluncur ke lokasi acara.

"Yang pasti, Satgas sangat menyayangkan seandainya itu terjadi di situasi yang seperti sekarang. Pasti kalau 1.200, kita lihat saja space di The Hill itu seperti apa," ucap jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Simak video 'KLB di Sumut, Partai Demokrat: KLB Bodong':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)