Cerita Elite Demokrat 'Sergap' Marzuki Alie yang Hendak ke KLB

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 10:43 WIB
Wasekjen PD Jansen Sitindaon dan Marzuki Alie
Foto: Wasekjen PD Jansen Sitindaon dan Marzuki Alie (Dok. Istimewa)
Jakarta - Kedatangan eks kader senior Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara (Sumut), hendak menghadiri perhelatan politik Kongres Luar Biasa (KLB). Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon berbagi cerita ketika 'menyergap' Marzuki Alie di bandara.

"Iya benar. Karena fotonya juga sudah nyebar kemana mana itu, tak sengaja saya ketemu Pak Marzuki Alie di Bandara Kualanamu sekitar jam 8 pagi tadi," kata Jansen kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Dari foto yang diterima, nampak Jansen berbincang dengan Marzuki Alie di Bandara Kualanamu. Jansen mengenakan jaket warna biru, sementara Marzuki Alie mengenakan pakaian serba hitam.

Jansen yang 'menyergap' kedatangan Marzuki Alie di bandara kaget. Pasalnya Marzuki hendak ke KLB Partai Demokrat yang dinilai ilegal.

"Kaget juga. Saya tanya mau kemana katanya mau hadir ke KLB Demokrat yang illegal," ujarnya.

Menurut Jansen, Marzuki Alie dan dirinya terlibat perbincangan. Diketahui, Wasekjen Partai Demokrat juga berada di Bandara Kualanamu 'menyergap' Marzuki Alie.

"Dan cerita-cerita banyak hal lah tadi saya dengan beliau. Itu aja dulu ya yang bisa kujawab ya. Lagi terburu buru aku," imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Marzuki Alie masih berada di Bandara Kualanamu. Marzuki menyebut akan memberikan keterangan dalam waktu dekat.

"Nanti ya saya lagi di bandara ini, nanti saja ya. Saya di bandara, belum keluar dari bandara," ujar Marzuki.

Marzuki Alie sebelumnya tertangkap kamera berada di Bandara Kualanamu, Medan, pagi ini. Kedatangan Marzuki, yang diduga untuk menghadiri kongres luar biasa Partai Demokrat.

Andi Arief mengunggah sebuah video yang berisi Marzuki Alie sedang berdiri sendirian memegangi kopernya di sebuah lokasi. Andi Arief menyebut itu adalah video Marzuki Alie di Bandara Kualanamu, Medan, hari ini.

"Pak @marzukialie_MA sudah sampai kualanamu. Mengakunya selama ini bukan penghianat he he," kata Andi Arief yang mengizinkan untuk dikutip, Jumat (5/3).

Simak juga 'KLB di Sumut, Partai Demokrat: KLB Bodong':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/tor)