ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Parkir Liar Masih Saja Halangi JPO Kantor Walkot Depok, Dishub Minta Doa

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 17:28 WIB
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
JPO dekat kantor Wali Kota Depok terhalang parkir, 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)

Namun hingga hari ini parkir liar masih terlihat di seberang kantor Wali Kota Depok. Padahal Sukmara menyebut di daerah tersebut tidak kurang lahan parkir. Bahkan Kantor Wali Kota Depok memiliki gedung khusus untuk parkir dengan delapan lantai.

"Kalau yang di seberangnya ada juga, tapi mungkin kalau difasilitasi, Bank BJB ada, Bank BRI, atau Polres ada juga," ujarnya.

Sukmara mengimbau orang yang biasa parkir di bahu jalan untuk parkir di tempat yang disediakan di lokasi tersebut. Ia juga mengatakan penjalan yang ingin melintasi JPO akan terganggu bila ada kendaraan yang parkir hingga trotoar.

"Termasuk kan juga itu kalau mau melintas ke JPO ya terganggu, ya doain aja pelan-pelan masyarakat Kota Depok bisa sadar bahwa parkir pada tempatnya," ujarnya.

Parkir liar masih menjadi masalah berulang di kota tersebut. Disinggung untuk dijadikan parkir resmi, Sukmara mengatakan hal tersebut akan membuat tumpang tindih dengan peraturan yang ada. Dia memilih menggunakan tempat sesuai peruntukannya.

"Kalau di badan jalan atau di trotoar itu nggak bisa, karena sudah ada aturan tertentu. Jadi kalau misal kita buat aturan lagi, ujung-ujungnya tumpang tindih. Sesuai peruntukannya saja bahwa bahu jalan untuk jalan kendaraan, kalau kendaraan untuk pejalan kaki," jelasnya.


(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT