detikcom Do Your Magic

Deretan Parkir Masih Halangi Akses Masuk JPO Depan Kantor Walkot Depok

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 13:18 WIB
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir, 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)
Depok - Akses masuk jembatan penyeberangan orang (JPO) di seberang kantor Wali Kota Depok terhalang kendaraan yang parkir. Badan jalan di area tersebut memang biasa digunakan untuk parkir kendaraan bermotor, bahkan ada yang terlihat hingga parkir di trotoar.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (26/2/2021) pukul 11.05 WIB. Banyak kendaraan yang diparkir di badan Jl Margonda Raya, di seberang kantor Wali Kota Depok.

Kebanyakan kendaraan yang parkir merupakan sepeda motor. Namun ada juga beberapa mobil yang diparkir di sana. Terlihat ada beberapa tukang parkir yang mengawasi kendaraan di sana.

JPO dekat Kantor Wali Kota Depok terhalang parkir. 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)JPO dekat kantor Wali Kota Depok terhalang parkir, 26 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)

Di salah salah satu ruas trotoar yang juga merupakan pintu gerbang Bank BJB Cabang Depok terlihat ada satu mobil dan satu motor yang parkir. Kendaraan tersebut otomatis menghalangi pejalan kaki yang ingin naik ke JPO atau sekadar ingin lewat.

Ruang untuk pengguna jalan menjadi sedikit karena harus berimpitan dengan mobil. Orang yang ingin lewat dari arah berlawanan harus bergantian karena ruang yang ada hanya muat untuk satu orang.

Hal ini tidak jauh berbeda dengan kondisi satu bulan lalu, saat pertama kali tim detikcom menyambangi lokasi tersebut pada Jumat (19/1) yang lalu. Padahal tidak jauh dari tempat tersebut ada tanda dilarang parkir.

Tonton juga Video: Ini Alasan Pemprov DKI Revitalisasi JPO Sudirman Bertema Kapal Pinisi

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)