Buaya Muncul di Pantai Tiku, BKSDA Agam Pasang Spanduk Peringatan

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 13:54 WIB
Buaya Muncul di Pantai Tiku Agam (Foto Diperoleh dari BKSDA)
Buaya Muncul di Pantai Tikut Agam (Foto: Istimewa)
Padang - Seekor buaya muara dilaporkan muncul di kawasan pinggir Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. BKSDA setempat terus melakukan pemantauan karena lokasi munculnya buaya merupakan kawasan wisata yang didatangi banyak orang.

"Kami dapat laporan kemunculan buaya itu kemarin petang. Tindakan kita langsung datang ke lokasi dan melakukan pemantauan. Buaya itu diduga dalam kondisi kelelahan dan tidak berperilaku agresif," kata Kepala BKSDA Agam, Ade Putra, kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Buaya tersebut diperkirakan berukuran panjang sekitar 1,5-2 meter. Buaya muncul beberapa kali.

"Beberapa saksi mata di lokasi menyatakan, buaya muncul pertama kali di Pantai Bandar Mutiara, Banda Gadang, dan terakhir terlihat di sekitar lokasi tempat pelelangan ikan di Jorong Pasia Tiku," tambah dia.

Ade bersama tokoh masyarakat setempat mengimbau pengunjung tidak melakukan aktivitas berenang di sepanjang pantai terlebih dulu.

"Hari ini kami pasang spanduk peringatan di lokasi, karena lokasi banyak dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan setiap hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Lihat juga video 'Meresahkan, Buaya Sepanjang 1,5 Meter Ditangkap Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)