3 Jam di Rumah Penyuap Nurdin Abdullah, KPK Bawa 1 Koper Diduga Barang Bukti

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 13:50 WIB
KPK amankan barang bukti diduga terkait OTT Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah dari kediaman pengusaha Agung Sucipto (Taufiq/detikcom).
KPK mengamankan barang bukti diduga terkait OTT Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah dari kediaman pengusaha Agung Sucipto. (Taufiq/detikcom)
Makassar -

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai menggeledah rumah Agung Sucipto, pengusaha yang menyuap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah. Selama 3 jam di rumah tersebut, KPK mengamankan 1 koper diduga barang bukti terkait OTT Nurdin Abdullah.

Penggeledahan oleh KPK dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 13.10 Wita di rumah pribadi Agung Sucipto di Makassar, Rabu (3/3/2021).

Ada 5 orang tim KPK yang keluar rumah sembari menenteng koper berwarna merah dan langsung masuk ke sebuah mobil minibus berwarna hitam. Seorang yang diduga penjaga rumah turut mengantar tim KPK.

Beberapa polisi yang ikut melakukan penjagaan saat proses penggeledahan juga turut mengawal kendaraan meninggalkan lokasi.

Penjaga rumah Agung Sucipto enggan berkomentar terkait penggeledahan ini.

Sementara itu, KPK juga masih menggeledah ruangan Biro Pengadaan Barang/Jasa di kantor Gubernur Sulsel. KPK sempat meminta sejumlah dokumen di kantor tersebut.

"(KPK menggeledah) Ruangan Kepala Biro dengan ruangan layanan," kata Kabag LPSE Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulsel Asrul kepada wartawan, Rabu (3/3/2021). Asrul menjawab pertanyaan ruangan mana saja yang digeledah KPK.

KPK mulai menggeledah ruangan Biro Pengadaan Barang/Jasa pada pukul 10.00 Wita.

Hari ini merupakan hari kedua setelah pada Senin (2/3) lalu KPK menggeledah 4 lokasi di Makassar terkait OTT Nurdin Abdullah.

Simak video '6 Jam Geledah Kantor PUTR Sulsel, KPK Bawa 3 Koper':

[Gambas:Video 20detik]



(tfq/nvl)