Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Ledakan di Banda Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 13:03 WIB
Lokasi ledakan di Banda Aceh (Agus Setyadi-detikcom)
Lokasi ledakan di Banda Aceh (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Polisi memeriksa empat saksi terkait ledakan di depan salah satu rumah di Banda Aceh. Polisi belum menjelaskan penyebab ledakan tersebut.

"Saksi yang diperiksa sudah empat orang," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Tim Brimob Polda Aceh juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang di lokasi kejadian, Selasa (2/3). Menurut Winardy, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengetahui jenis benda yang meledak.

"Kita masih menunggu hasil Labfor di Medan," ujar Winardy.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Jalan Teungku Dilhoong 1, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Senin (1/3). Lokasi kejadian dipasangi garis polisi dan jalan sempat ditutup.

Di lokasi, satu rak tempat berjualan terlihat rusak. Pecahan kaca berserakan di jalan. Satu perempuan yang berada di lokasi terluka di kaki.

"Kalau untuk bom, bisa kita pastikan setelah ke Labfor, baru kita ketahui, dari serpihan ini jenisnya apa," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto kepada wartawan di lokasi ledakan, Senin (1/3).

"Pemilik rumah sudah kita periksa sebagai saksi," sambungnya.

Simak juga 'Ledakan di Penjaringan Akibatkan 4 Orang Luka, Dipicu Tabung Gas Bocor!':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/haf)