Polisi Temukan Serpihan-Benda Logam di TKP Ledakan di Banda Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 15:49 WIB
Lokasi ledakan di Banda Aceh (Agus Setyadi-detikcom)
Lokasi Ledakan di Banda Aceh (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan di depan sebuah rumah di Banda Aceh, Aceh. Tim Jibom Brimob Polda Aceh disebut menemukan serpihan hingga barang bukti berbahan logam di lokasi.

"Ada beberapa serpihan ditemukan Jibom. Nanti akan didalami. Barang bukti diamankan satu benda logam," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto kepada wartawan di lokasi ledakan, Senin (1/3/2021).

Tim Jibom masih melakukan pencarian serpihan di lokasi. Menurut Joko, serpihan yang ditemukan akan dibawa ke Laboratorium Forensik (Labfor).

"Kalau untuk bom bisa kita pastikan. Setelah ke Labfor baru kita ketahui dari serpihan ini jenisnya apa," jelas Joko.

Joko mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat jalanan sedang sepi. Di lokasi, ada beberapa orang yang berada tak jauh dari TKP ledakan.

"Kronologi kejadian lagi kita dalami, kita belum tau bagaimana," ujarnya.

"Kalau kita lihat kerusakan adalah tempat untuk usaha seorang IRT, namun kebetulan tidak digunakan usahanya tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Jalan Teungku Dilhoong 1, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Lokasi kejadian dipasang garis polisi dan jalanan sempat ditutup.

Di lokasi, satu rak tempat berjualan terlihat rusak. Pecahan kaca berserakan di jalan. Satu perempuan yang berada di lokasi terluka di kaki.

(agse/maa)