1.356 Personel Polres Jaksel Divaksin COVID-19, Bhabinkamtibmas Prioritas

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 10:43 WIB
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polres Jaksel, Rabu (3/3/2021).
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polres Jaksel. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk jajaran personel. Total ada 1.356 personel polisi yang divaksinasi COVID-19 mulai hari ini.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah dan Wakapolres Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto serta Kasat Narkoba Polrestro Jaksel Kompol Wadi Sa'bani mengikuti vaksinasi ini. Sebelum divaksinasi, mereka diharuskan mengikuti proses screening terlebih dahulu.

"Alhamdulillah hari ini Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan giliran untuk memperoleh vaksinasi Sinovac untuk anti-COVID-19. Kita sudah mendaftarkan sejumlah 1.356 personel untuk memperoleh vaksinasi," ujar Azis, kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Azis menyebut akan ada 150-200 personel yang divaksinasi per hari. Hal itu ditujukan untuk menghindari kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi.

"Dan supaya tidak ada penumpukan pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, setiap harinya sudah kita susun setidaknya minimal 150-200 orang. Untuk dilaksanakan vaksinasi setiap harinya dan kan dilaksanakan kurang lebih satu minggu," ujar Azis.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polres Jaksel, Rabu (3/3/2021).Kapolres Jaksel Kombes Azis Andriansyah divaksinasi COVID-19. (Azhar Bagas/detikcom)

Setelah menerima vaksin, Azis mengaku belum merasakan efek samping dari vaksin. Azis berharap, dengan vaksin ini, semuanya bisa bebas dari COVID-19.

"Saya baru divaksin 5 menit yang lalu, jadi saya belum merasakan efeknya. Semoga efeknya baik-baik saja dan tentu harapan kita semua setelah divaksin kita terhindar dari COVID-19," katanya.

Bhabinkamtibmas Diprioritaskan

Selanjutnya, Azis mengatakan akan memprioritaskan vaksin untuk personel yang langsung terjun ke lapangan. Salah satunya personel Bhabinkamtibmas sebanyak 65 orang yang diketahui sebagai tracer COVID-19 dan juga sebagai vaksinator.

"Kita prioritaskan pertama teman-teman yang benar-benar di lapangan , itu petugas Bhabinkamtibmas ia memang akan turun sekaligus dia bertugas sebagai tracer termasuk vaksinator nanti di lapangan yang pertama sebanyak 65 orang," kata Azis.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polres Jaksel, Rabu (3/3/2021).Wakapolres Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto menerima vaksin COVID-19. (Azhar Bagas/detikcom)

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Metro Jaksel AKBP Antonius Agus mengaku belum merasakan efek samping usai divaksinasi. Agus berharap, dengan adanya vaksin ini, pandemi bisa cepat berlalu.

"Belum ada efek, belum ada masalahnya. Berharap semua bisa divaksin semua. Karena vaksin ini salah satu jurus utama penangkalan COVID. Semua divaksin, jadi pandemi bisa cepat lewat," kata Agus.

Hal yang sama dirasakan Kompol Wadi Sa'abani. Setelah divaksinasi, Wadi menyebut belum ada efek apa pun dan dalam kondisi baik-baik saja.

"Rasanya baik-baik saja alhamdulillah. Belum ada efek yang aneh-aneh, cuma rada laper," kata Wadi sembari berseloroh.

"Sesuai dengan yang saya ketahui vaksin itu meningkatkan imun. Harapan saya, imun saya lebih tinggi lagi. Bisa bebas Corona," sambungnya.

Simak juga 'Ribuan Babinsa di Solo Jalani Vaksinasi Covid-19 Serentak':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)