Polisi Ungkap Awal Masalah Pria Bacok Warga hingga Tewas di Duren Sawit Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 10:29 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Pria berinisial RT (25) telah diamankan polisi usai membacok pria berinisial FS (22) hingga tewas dan satu korban lainnya berinisial AD (22) menjalani perawatan. Peristiwa itu ternyata bermula dari permasalahan kakak pelaku berinisial R dengan korban FS.

Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan duduk perkara kasus itu bermula saat kakak pelaku terlibat cekcok di media sosial dengan FS. Perselisihan itu disebut karena persoalan perebutan perempuan.

"Jadi yang ribut itu kakaknya pelaku inisial R di Instagram. Dia DM-an (direct message) sama FS masalah perempuan. Kemudian saling maki-maki dan janjian ketemuan di lokasi dan jam tersebut," kata Rensa saat dihubungi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Sesuai kesepakatan, keduanya berjanji untuk bertemu di Taman Beringin 12, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (28/2) sekitar pukul 19.30 WIB. Namun, rupanya kakak pelaku tidak berani datang.

Kakak pelaku tersebut kemudian menghubungi adiknya berinisial RT untuk datang ke lokasi. Kepada adiknya, R mengaku tengah terlibat masalah dengan korban FS.

"Jadi dia (R) tidak datang minta tolonglah sama adiknya dia bilang ada masalah gini-gini, kamu datang. Adiknya lalu datang ke sana ke lokasi," tutur Rensa.

Pelaku RT lalu bertemu dengan korban FS dan AD. Keduanya kemudian terlibat adu mulut.

Korban AD yang diketahui membawa celurit lalu menyerang pelaku RT. Aksi saling serang terjadi di antara ketiganya.

Rensa mengatakan saat perkelahian itu pelaku RT merebut celurit yang dibawa AD dan melakukan pembacokan kepada kedua korban. Korban FS diketahui meninggal dunia akibat kehabisan darah setelah pembuluh darahnya di bagian paha terkena bacok oleh pelaku.

Menurut Rensa, saat ini polisi masih terus mendalami kasus tersebut. Polisi pun masih berupaya mengejar keterangan dari kakak pelaku yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

Rensa menambahkan pihaknya pun masih mendalami indikasi adanya tersangka lain dari kasus tersebut.

"Ya masih kita dalami berdasarkan keterangan saksi atau pelaku sambil menunggu keterangan dari kakak pelaku," tutur Rensa.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial RT (25) diamankan polisi usai melakukan tindakan penganiayaan kepada dua orang warga berinisial FS (22) dan AD (22). Korban FS kemudian meninggal dunia dari peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi di daerah Malaka Jaya, Taman Beringin 12, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (28/2) malam. Korban FS diketahui dibacok menggunakan celurit oleh pelaku hingga kehabisan darah dan meninggal dunia.

"(Korban) dibacok dengan celurit kena di paha kiri. Kebetulan kena di pembuluh besarnya sehingga korban kehabisan darah," kata Kapolsek Duren Sawit AKP Rensa Sastika Aktadivia saat dihubungi detikcom, Senin (1/3).

Saksikan juga 'Preman Kampung Pukul-Bacok Pemobil di Garut Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/dwia)