Millen Cyrus Positif Benzo saat Masih Rehab, Ini Penjelasan BNNK Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 17:40 WIB
Polda Metro Jaya merilis soal Millen Cyrus positif benzo.
Polda Metro Jaya merilis soal Millen Cyrus positif benzo. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Millen Cyrus sempat diamankan setelah hasil tes urine positif benzo dalam razia polisi di Kafe Brotherhood, Jaksel. Millen Cyrus diketahui masih menjalani rehabilitasi rawat jalan di BNNK Jaksel ketika dirinya terjaring polisi.

Kepala BNNK Jaksel Dikdik Kusnadi mengatakan obat yang dikonsumsi Millen Cyrus memang berasal dari pihaknya. Dia menyebut obat itu untuk keperluan proses rehabilitasi Millen Cyrus itu sendiri.

"Saya sudah tanya Kasie Rehabilitasi saya itu obat untuk apa? Obat itu ternyata untuk menjaga mood-nya (Millen Cyrus)," ujar Kusnadi saat dihubungi detikcom, Senin (1/3/2021).

Kusnadi memastikan pemberian obat tersebut berdasarkan pengawasan pihaknya. Dosis obat juga sudah sesuai dengan arahan dokter yang menangani proses rehabilitasi Millen Cyrus.

"Menurut dokter kami di BNNK Jaksel sudah seperti itu (sesuai takaran)," terang Kusnadi.

Selain itu, Kusnadi beberapa obat legal juga mengandung kadar psikotropika jika dites urine. Untuk itu, dia menyebut resep dari dokter yang sah harus dikantongi masyarakat sebelum mengkonsumsi obat-obatan.

"Ya ini edukasi untuk masyarakat kalau sakit sebaiknya minum obat-obat yang ada resep dokternya sehingga apabila terjadi sesuatu bisa tunjukkan buktinya. Itu pembelajarannya," tuturnya.

Terkait keberadaan Millen Cyrus di tempat hiburan malam saat masih menjalani rehabilitasi, Kusnadi mengaku akan mengetatkan pengawasan kepada selebgram tersebut.

Dia menyebut akan meminta Millen untuk datang ke BNN beberapa kali dalam tiap pekannya untuk dilakukan pengawasan berskala kepada selebgram.

"Yang bersangkutan dimintai untuk datang ke BNN. Ini salah satu monitoring yang bersangkutan harus datang ke BNN untuk terus dilakukan semacam assesment gitulah," ucap Kusnadi.

Untuk diketahui, Millen Cyrus sempat diamankan Polda Metro Jaya pada Minggu (28/2) dini hari. Millen saat itu terjaring razia protokol kesehatan yang dilakukan aparat di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan.

Hasil tes urine Millen Cyrus menyatakan selebgram tersebut positif benzo. Millen bersama dua rekannya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui Millen Cyrus masih menjalani masa rehabilitasi di BNNK Jaksel. Obat yang dikonsumsinya tersebut pun berasal dari dokter tempar tersebut.

Atas dasar tersebut, polisi kemudian kembali menyerahkan Millen Cyrus dan kedua temannya kepada BNNK Jaksel.

Simak Video: Millen Cyrus yang Kembali Bergelut dengan Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)