Congkel Kamar Kos Pacar di Tanah Abang, Briptu PN Sempat Dikira Maling

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 18:27 WIB
Tameng Polisi.  dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Polisi (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Briptu PN diamankan warga dan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah mengamuk dan merusak kamar kos pacarnya berinisial F. Karena perbuatannya itu, Briptu PN sempat dikira maling.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah kos di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu PN datang dengan cara melompat pagar kosan serta mencoba mencongkel pintu kosan F.

"Jadi bukan mau mencuri. Dia ngerusak pintu kamar F, dia tidak ada niat mencurinya. Keterangannya untuk mencari F dan menyelesaikan masalah pribadinya," ujar Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih saat dihubungi detikcom, Jumat (26/2/2021).

Saat itu, PN juga diketahui membawa sepucuk senjata airsoft gun. Polisi menyebut PN sempat mengacungkan airsoft gun tersebut ke warga.

"Datang ke kosan dia teriak-teriak pelakunya. Penghuni kosan lain nelepon pemilik kos. Setelah datang, pemilik kos itu sama warga, berusaha diamankan, pelaku mengacungkan kayak senjata api," ujar Singgih.

PN kemudian diamankan oleh warga dan Polsek Tanah Abang. Dari hasil pemeriksaan, PN diketahui merupakan anggota Polres Metro Jakarta Utara.

"Dia mantan anggota Bagsumda. Bukan intel, dia bagian staf bukan di operasional," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi saat dihubungi terpisah.

Nasriadi mengatakan PN terjerat sejumlah kasus mulai dari penyalahgunaan narkoba dan desersi. Oleh karena itu, pada 15 Januari 2021, PN menjalani sidang kode etik yang menyatakan yang bersangkutan telah dipecat sebagai anggota Polri.

"Dia itu sudah dipecat dari Polres Metro Jakarta Utara tinggal nunggu surat keterangan pemecatannya. Jadi seluruh hak-hak dia sudah nggak diberikan lagi, gaji, semua sudah nggak diberikan lagi dari. Per 15 Januari sudah dipecat dari anggota kepolisian berdasarkan sidang kode etik tinggal nunggu surat keterangan pemecatannya aja," terang Nasriadi.

Tonton juga Video: Oknum Polisi Tembak TNI di Kafe RM, Pomdam Jaya Akan Kawal Penyidikan

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)