Ngamuk di Kos Pacar, Briptu PN Juga Sempat Acungkan Airsoft Gun ke Warga

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:18 WIB
Barikade polisi menggunakan  tameng. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi polisi (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Briptu PN mengamuk dan merusak kamar indekos pacarnya, F, di Tanah Abang, Jakarta Pusat. PN juga disebutkan sempat mengacung-acungkan airsoft gun ke warga.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan PN datang ke indekos pacarnya dini hari tadi sambil berteriak-teriak hingga mengundang warga datang. Saat itulah pelaku mengacungkan airsoft gun.

"Datang ke kosan dia teriak-teriak pelakunya. Penghuni kosan lain nelepon pemilik kos. Setelah datang, pemilik kos itu sama warga, berusaha diamankan, pelaku mengacungkan kayak senjata api," ujar Singgih saat dihubungi detikcom, Jumat (26/2/2021).

Namun Singgih memastikan senjata yang dibawa PN bukan senjata api, melainkan airsoft gun.

"Ternyata itu cuma softgun, makanya nggak meletus karena softgun biasa dan pelurunya juga nggak jelas, (peluru) karet," imbuh Singgih.

PN kemudian diamankan polisi. Hasil penelusuran, PN ternyata anggota Polres Metro Jakarta Utara.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi mengatakan Briptu PN adalah anggota bermasalah. PN saat ini dalam proses sidang kode etik untuk pemecatan dari institusi Polri, karena terlibat kasus narkoba hingga desersi.

"Sedang dalam proses pemecatan ya, sedang proses. Sebentar lagi pasti akan dipecat itu," ujar AKBP Nasriadi saat dihubungi detikcom, Jumat (26/2/2021).

"Kasus dia kasus ini, narkoba sama desersi. Dia nggak masuk-masuk kantor. Nggak ada (kaitan dengan kejadian di Tanah Abang), dia kan lagi nyari ceweknya kalau nggak salah itu," lanjut Nasriadi.

PN diamankan karena mengamuk dan merusak kamar kos pacarnya, F, di Tanah Abang. PN datang ke situ untuk mencari pacarnya.

Tonton juga Video: Keluarkan Airsoft Gun, Pengendara Mobil di Makassar Diamuk Massa Bermotor

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)