Lantik 7 Bupati, Gubernur Bengkulu Ingatkan Kekompakan di Masa Pandemi

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 16:23 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik 7 bupati (Dok. Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik 7 bupati. (Dok. Pemprov Bengkulu)
Jakarta - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah resmi melantik 7 pasangan bupati dan wakil bupati (Wabup) periode 2021-2024 di wilayahnya. Rohidin mengimbau ketujuh pasangan bupati itu bersinergi dan aktif berkoordinasi antardaerah.

"Saya berharap betul sinergi, dukungan, kebersamaan bupati dan wabup yang baru saja dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpah, untuk sama-sama saling menguatkan," ungkap Rohidin, Jumat (26/2/2021).

Rohidin juga menyoroti situasi pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Tanah Air. Ia berharap para kepala daerah terus bekerja keras agar kegiatan sosial ekonomi dapat terus berjalan.

"Di era pandemi COVID-19 sekarang, salah satu yang dibutuhkan adalah kekompakan dan semangat kerja tidak boleh kendur, sehingga kegiatan pemerintahan dan kegiatan sosial ekonomi dapat berjalan seperti sediakala," ujarnya.

Terkait dengan program kerja dan visi-misi dan penanganan penyebaran COVID-19, Rohidin juga meminta para bupati dan wabup bergerak cepat melaksanakan program kesehatan dan pembangunan.

"Kita songsong jabatan di periode yang akan datang secara bersama-sama untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan rakyat dan masyarakat dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan semangat pengabdian," pungkas Rohidin.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu melantik tujuh pasangan kepala daerah. Mereka adalah Bupati dan Wabup Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, serta Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan. (hel/hel)