Sesi Kedua, 6 Bupati-Wali Kota di Jatim Dilantik Termasuk Mantan Wagub Gus Ipul

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 16:04 WIB
pelantikan kepala daerah bupati wali kota jawa timur di gedung grahadi
Pelantikan bupati-wali kota Foto: Istimewa (Trisnadi)
Surabaya -

Enam bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota di Jatim periode 2021-2024 kembali dilantik. Pelantikan sesi dua dimulai pukul 13.00 WIB. Salah satunya Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan para bupati dan wali kota tidak usah susah-susah mencari mentor. Sebab sudah ada Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang telah berpengalaman.

"Nah pelaku UMKM kita di Jatim yang lebih (Mengerti) detail ini Gus Ipul, Pak Wali Kota Pasuruan. Lihat saja ininya (Lencana pangkat) lebih banyak dari saya," ujar Khofifah sambil tertawa usai pelantikan, Jumat (26/2/2021).

"Ya itu artinya perjuangan (Gus Ipul) sudah panjang dari saya. Jadi kalau misalnya kita mau cari mentor ndak usah susah-susah para bupati dan wali kota. Karena salah satu yang dilantik ini top mentor bupati dan wali kota," imbuh Khofifah dengan tersenyum.

Tak hanya menyinggung soal mentor, Khofifah di awal sambutannya juga menyebut Gus Ipul. Ia menyebut bahwa kesuksesan laki-laki tak lepas dari peran seorang perempuan. Khofifah mengungkapkan itu karena ada daerah antara ketua PKK dan Dekranasda berbeda.

Lihat juga Video: Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Sumbar, Kepri, dan Bengkulu

[Gambas:Video 20detik]