Elite PDIP soal Pujian PKS ke Ganjar: Jangan Ditafsir Berlebihan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 08:08 WIB
Anggota DPR Partai PDI Perjuangan
Hendrawan Supratikno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

PKS memuji langkah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang meminta semua pihak menyalahkan dirinya atas banjir yang menimpa sejumlah wilayah Jateng. Elite PDIP Hendrawan Supratikno menilai pujian PKS kepada Ganjar tak perlu ditafsirkan berlebihan.

"Pujian, kritik, masukan alternatif, dalam politik dan ranah publik adalah soal biasa. Jangan diberi muatan tafsir berlebihan. Mengakui kesalahan juga merupakan sikap yang biasa," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Lantas, apakah sepatutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perlu becermin kepada Ganjar Pranowo? Hendrawan menyerahkan sikap itu kepada Anies.

"Soal apakah Anies Baswedan mau mengakui hal yang sama, juga terpulang pada yang bersangkutan. Jangan semua sikap politik dan perilaku dibingkai sebagai bagian orkestrasi politik," ujar Hendrawan.

"Politik jangan sampai kehilangan spontanitas dan otentisitasnya. Jangan semua gerak politik difabrikasi untuk tujuan elektoral yang sempit," tambah Wakil Ketua BAKN DPR RI ini.

Hendrawan menepis puja-puji ini terkait Pilpres 2024. Baginya, politik justru bermain di akhir-akhir pertarungan.

"Apakah ada yang berspekulasi untuk kontestasi 2024? Bagi saya, terlalu dini. Politik itu lebih sering sebagai seni bermain di babak-babak akhir," imbuhnya.

Lihat video 'Kompleks Kantor Gubernur Jateng-Simpang Lima Kebanjiran':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2