Jenazah Fery Saut, Korban Penembakan Bripka CS Diterbangkan ke Medan Besok

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 22:24 WIB
Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh di rumah duka korban penembakan Bripka CS (Azhar/detikcom)
Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh (kanan) di rumah duka korban penembakan Bripka CS. (Azhar/detikcom)
Jakarta - Jenazah Fery Saut Simanjuntak, korban penembakan Bripka CS, akan diberangkatkan ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Jenazah Fery akan diberangkatkan besok (25/2).

"Untuk pelaksanaan keberangkatan besok," ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (25/2/2021).

Jenazah Fery akan diterbangkan ke Medan menggunakan pesawat Citilink. Bismo memastikan seluruh biaya keberangkatan jenazah akan dibiayai Polres Metro Jakarta Barat.

"Untuk pelaksanaan keberangkatan besok, untuk almarhum jenazah dan keluarga kita fasilitasi menggunakan pesawat Citilink ke Medan, dari Polres Jakarta barat, hingga kembali. Semua akan didukung oleh Polres Metro Jakarta Barat," jelasnya.

Jenazah, kata Bismo, diberangkatkan tengah malam ini. "Nanti malam jam 00.30, jenazah sudah ditunggu ke bandara (Soekarno-Hatta)," jelasnya.

"Dan akan dikawal oleh petugas Lantas Metro Jakarta Barat," ucap Bismo.

Sebelumnya, insiden penembakan di Cengkareng, Jakarta Barat, mengakibatkan empat korban, tiga di antaranya tewas. Oknum polisi pelaku penembakan jadi tersangka.

"Kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini dan ditemukan dua alat bukti dan olah TKP, sehingga pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka Pasal 338 KUHP," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan.

Penembakan itu terjadi pada Kamis (25/2) subuh sekitar pukul 04.00 WIB. Penembakan terjadi bermula ketika pelaku menolak saat ditagih membayar minuman sebesar Rp 3,3 juta oleh pengelola kafe.

Dalam kondisi mabuk, tersangka Bripka CS menembak empat orang. Tiga orang tewas di tempat, sedangkan satu orang dirawat di RS. (isa/mei)