Kapolres Tangsel Siap Beri Beasiswa Anak-anak Korban Penembakan Bripka CS

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 18:41 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin melayat ke rumah duka Praka MK, korban penembakan di RM Cafe, Cengkareng, Kamis (25/2/2021). Foto dikirim Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra.
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin melayat ke rumah duka Praka MK, korban penembakan di RM Cafe, Cengkareng. (dok.istimewa)
Tangerang -

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin ikut berbelasungkawa atas meninggalnya 3 korban penembakan Bripka CS di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebagai wujud kepedulian, jajarannya bersama Master Trust Law Firm memberikan beasiswa kepada anak-anak dari ketiga korban tewas tersebut.

"Kedatangan kami ke rumah duka, yang pertama untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban atas meninggalnya korban Praka MK di Cengkareng," kata AKBP Iman dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Sekitar pukul 16.30 WIB tadi, AKBP Iman Imanuddin melayat keluarga Praka MK di Cisoka, Kabupaten Tangerang. Turut hadir bersamanya, pemimpin Master Trust Law Firm Natalia, Kasat Reskrim Tangsel AKP Angga Surya Saputra, dan musisi Anto Hoed.

"Kami mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Dalam layatannya itu, Iman juga menyampaikan keinginannya untuk memberikan beasiswa kepada anak-anak Praka MK. Tidak hanya kepada keluarga Praka MK, AKBP Iman dan Master Trust Law Firm juga akan memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak dari 2 korban tewas lainnya dalam insiden penembakan di RM Cafe, Cengkareng.

"Jika keluarga berkenan, kami berkeinginan untuk memberikan beasiswa pendidikan sampai dengan lulus S1 kepada seluruh putra dan putri yang menjadi korban insiden Cengkareng. Beasiswa pendidikan ini merupakan wujud tanggung jawab kami karena bagaimanapun juga putra putri korban memiliki hak untuk dapat mengenyam pendidikan," jelas Iman.

Seperti diketahui, insiden penembakan di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat menewaskan tiga orang dan satu lainnya mengalami luka. Ketiga korban tewas itu ialah anggota TNI AD Praka MK, FSM sebagai waiters RM Cafe, M selaku kasir RM Cafe. Sedangkan satu korban luka, yakni H, Manajer RM Cafe.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban. Fadil Imran juga menyampaikan permintaan maaf atas insiden penembakan yang dilakukan oleh salah satu anak buahnya itu.

"Sebagai Kapolda Metro, saya sebagai atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf yang setingi-tingginya kepada masyarakat, keluarga korban dan kepada TNI Angkatan Darat. Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini," beber Fadil Imran dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Fadil Imran memastikan akan menindak tegas Bripka CS. Bripka CS tidak hanya akan diproses kode etik, tetapi juga diproses pidana atas kasus penembakan di Cengkareng itu.

"Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan," tegas Fadil Imran.

Polda Metro Jaya akan melakukan langkah cepat dalam penerapan proses hukum kepada Bripka CS. Fadil Imran memastikan Bripka CS akan dipecat dari institusi Polri.

Simak video 'Kapolda Metro Pastikan Bripka CS Penembak TNI-Warga Dipecat!':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)