WN Bangladesh Predator Seks Ditangkap Cabuli 4 Anak di Jakbar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 17:03 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi pencabulan anak, tidak menggambarkan kejadian sebenarnya. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menangkap predator seks, seorang pria warga negara (WN) Bangladesh berinisial MNA (38). Pelaku disebutkan telah mencabuli 4 anak perempuan di bawah umur di Jakarta Barat.

"Pengakuannya baru empat kali aja. Tapi kami masih dalami terus. Kejadian mulai 15 Februari lalu di kosannya di Grogol, Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan media sosial. Dia menyasar para korban yang berstatus anak di bawah umur melalui interaksi di media sosial tersebut.

Setelah berkenalan dengan korban, pelaku lalu mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang. Korban yang terbujuk kemudian diajak ke kosan pelaku.

"Modusnya dengan mengiming-imingi sejumlah uang ke korban sekitar Rp 500 ribu. Diajak berkenalan, diajak ngobrol, lalu diajak ke kos-kosan lalu dilakukan persetubuhan kepada anak di bawah umur tersebut," ujar Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan pihaknya masih terus mendalami kemungkinan adanya korban lain dari tindakan tersangka. Tiga korban lainnya akan dimintai keterangan oleh polisi.

"Ini akan berproses terus apa ada korban lainnya, termasuk masih kami kejar korban tiga sebelumnya masih akan kita kejar karena korban semuanya di bawah umur," beber Yusri.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 88 juncto 76 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, serta Pasal 81 ayat 5 juncto 76D UU RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Lihat juga Video: Begini Pengakuan Guru Ngaji di Cianjur yang Cabuli 5 Muridnya

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)