2 Anggota MIT Poso Ditembak Satgas Madago Raya, Parang-Bom Lontong Disita

Antara News - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 15:40 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Palu -

Satgas Madago Raya gabungan TNI-Polri terlibat kontak tembak dengan terduga kelompok DPO kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dua anggota MIT diduga terluka.

"Kemarin Selasa (23/2), sekitar pukul 11.30 Wita, kami kontak tembak dengan kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur di wilayah Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, di Palu, Kamis (25/2/2021), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, dalam kontak tembak tersebut, diduga dua orang DPO MIT Poso mengalami luka, berdasarkan adanya ceceran darah di lokasi tempat terjadinya kontak tembak. Satgas Madago Raya terus memburu kelompok MIT.

"Kami menduga ada dua orang yang tertembak dan sampai saat ini kami masih melaksanakan pencarian dan pengejaran," kata Wakil Komando Operasi Madago Raya 2021 ini.

Ia mengatakan para terduga DPO MIT Poso ini sempat melakukan perlawanan dengan melempar benda yang diduga bom lontong kepada aparat Satgas Madago Raya.

"Mereka lempar bom lontong terhadap aparat, kita tembak mereka dan kena, yang kena diseret oleh temannya dan mereka kabur," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2