Ternyata KPK Sedang Usut Dugaan Korupsi Pengaturan Cukai di Bintan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 15:36 WIB
Gedung KPK
Gedung KPK (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK membuka penyidikan baru terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi di Indonesia. KPK tengah mengusut dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

"Benar, KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dugaan TPK terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d 2018," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Ali belum bisa menjelaskan secara lengkap terkait dugaan korupsi tersebut. Sebab, berdasarkan kebijakan pimpinan KPK saat ini, pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan penangkapan atau penahanan.

"Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka," ucap Ali.

Ali memastikan pada waktunya KPK akan memberi tahu masyarakat tentang konstruksi perkara, alat bukti, hingga para tersangka beserta pasal yang dikenakan. KPK akan menginformasikan setiap pengembangan penanganan kasus tersebut.

"Namun demikian, kami memastikan sebagai bentuk transparansi kepada publik, KPK akan menginformasikan setiap perkembangan penanganan perkara ini," pungkasnya.

Tonton juga Video: Kades di Cianjur Korupsi Dana Desa Buat Bayar Utang Pribadi

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mae)