Bukan Penculikan, Polisi Ungkap Detik-detik Kader BKPRMI Sumsel Dihipnotis

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 14:04 WIB
A pocket watch swinging.
Ilustrasi (Foto: iStock)
Banyuasin -

Beredar video di media sosial seorang kader Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban penculikan. Polisi menyebut aksi itu bukanlah penculikan melainkan hipnotis.

Polisi mengatakan peristiwa itu terjadi Rabu (24/2/2021) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera, Palembang-Jambi, Desa Mulya Agung, Banyuasin. Korban bernama Amri (37) yang merupakan pengurus DPW BKPRMI Sumsel yang juga Bendahara DPD BKPRMI Banyuasin.

Polisi mengatakan pelaku awalnya menghentikan kendaraan korban yang melintas. Polisi menyebut pelaku berjumlah dua orang.

"Telah terjadi dugaan tindak pidana penipuan dengan cara hipnotis yang diduga dilakukan oleh dua pelaku yang tidak dikenal korban, dengan cara menyetopi kendaraan R4 nopol BG-1845-JK berwarna hitam yang dikendarai korban," kata Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP M Ikang kepada detikcom, Kamis (25/2/2021).

Ikang menyebut saat korban menghentikan mobil, pelaku menyentuh korban hingga korban dihipnotis. Mobil korban kemudian dibawa ke arah Kota Palembang oleh pelaku. Ikang mengatakan narasi penculikan yang viral di media sosial tidaklah benar.

"Warganet terlalu berlebihan, dari keterangan saksi salah satu pelaku tersebut membawa mobil milik korban ke arah Kota Pelembang sehingga saksi mengikuti laju kendaraan milik korban," kata Ikang.

Ikang mengatakan saat pelaku menyadari aksinya diketahui, pelaku membelok ke arah Talang Buluh. Di sana pelaku meninggalkan korban bersama mobilnya.

Tonton juga Video: Hipnotis Kasir, Dua WNA Gasak Uang Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2