Viral Resepsi Nikah Meriah Langgar Prokes di Samarinda, Ibu-ibu Joget

Suriyatman - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 10:29 WIB
Lokasi resepsi pernikahan langgar prokes di Samarinda yang viral (Foto: dok. Polresta Samarinda)
Lokasi resepsi pernikahan langgar prokes di Samarinda yang viral (Foto: dok. Polresta Samarinda)
Samarinda - Sebuah video resepsi pernikahan di Samarinda, Kalimantan Timur, viral di media sosial. Polisi pun memanggil penyelenggara acara pernikahan tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak resepsi pernikahan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan. Para tamu menari tanpa menjaga jarak.

Alunan musik band terdengar mengiringi goyangan para ibu-ibu yang kebanyakan mengenakan kebaya berwarna oranye. Diperkirakan ada ratusan tamu yang hadir dalam resepsi itu. Banyak di antara mereka yang tak mengenakan masker.

Satuan Reskrim Polresta Samarinda pun kemudian turun tangan. Mereka mengambil langkah cepat dengan melakukan klarifikasi dan memanggil dua orang panitia yang dianggap bertanggung jawab atas pelaksanaan resepsi pernikahan yang dilaksanakan di gedung Graha Mulya, Jl Bung Tomo, Samarinda Sebrang, itu.

"Sifatnya masih klarifikasi saja, ada dua yang sudah diklarifikasi. Hasilnya akan kita lihat nanti, hasil klarifikasi," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Yuliansyah saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/2/2021).

Yuliansyah mengatakan pihaknya juga telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP). Polisi, kata dia, juga telah melakukan klarifikasi kepada koordinator gedung, pengelola gedung, dan tim dekorasi pada acara resepsi pernikahan viral tersebut.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan dan memanggil pihak-pihak terkait penyelenggaraan resepsi tersebut dan pastinya melakukan koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19," kata Yuliansyah. (mae/mae)