Round-Up

7 Fakta Akhir Pelarian WN Rusia Buron Interpol di Pulau Dewata

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 21:40 WIB
Dua orang warga negara Rusia Andrei Kovalenka alias Andrew Ayer (kedua kanan) dan Ekaterina Trubkina (kedua kiri) dihadirkan petugas saat rilis di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (24/2/2021). Andrei Kovalenka yang juga merupakan buronan Interpol tersebut bersama pasangannya Ekaterina Trubkina berhasil ditangkap di kawasan Seminyak, Bali, usai melarikan diri dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai sejak Kamis (11/2) lalu saat proses administrasi pemindahannya ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar untuk menunggu pendeportasian setelah sebelumnya menjalani hukuman pidana di Lapas Kerobokan karena kasus narkotika. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Andrei Kovalenka ditangkap. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Denpasar -

Pria Rusia kabur dari tahanan di Pulau Dewata. Dia diburu banyak orang. Akhirnya, aparat berhasil menangkapnya. Ini adalah 7 fakta akhir pelarian si pria Rusia.

Tujuh fakta ini dikumpulkan dari pemberitaan detikcom sampai Rabu (24/2/2021).

1. Identitas

Nama pria ini adalah Andrei Kovalenka, punya nama alias Andrew Ayer. Dia adalah warga negara (WN) Rusia.

Andrei adalah buron Interpol. Namanya masuk daftar red notice.

Warga negara asing (WNA) asal Rusia, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah RaiWarga negara asing (WNA) asal Rusia, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai (Foto: Dok. Istimewa)

2. Momen kabur

Pada 11 Februari 2021, dia kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar. Momennya, saat itu dia dijenguk oleh kekasihnya bernama Ekaterina Trubkina. Modusnya, dia hendak menjemput makanan, tapi malah kabur.

"Tiba-tiba dia ngomong 'izin pak istri saya bawa makanan di luar' tanpa di jawab oleh petugas imigrasi dia sudah menuju keluar," kata pejabat humas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai Putu Sudana, saat dihubungi, Minggu (14/2).

Simak video 'WN Rusia Buron Interpol Ditangkap! Begini Penampakannya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2