HP Ajudan Pribadi yang Dicuri Dipakai Pelaku untuk Kuliah Online Anaknya

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 18:13 WIB
Polres Soetta tangkap pencuri HP Ajudan Pribadi
Foto: Rahmat Fathan/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap ibu-ibu berinisial S yang mencuri HP milik Akbar Pera Baharudin atau Ajudan Pribadi. Pelaku mencuri HP milik Ajudan Pribadi untuk keperluan kuliah online anaknya.

"Barang berharga berupa HP ini diserahkan ke anaknya dan sudah digunakan oleh anak tersangka ini," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra dalam jumpa pers, di Polres Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (24/2/2021).

Pelaku S adalah seorang janda. Dia kini tinggal berdua dengan anaknya di Cakung, Jakarta Timur, setelah tidak lagi bekerja di Pangkal Pinang.

Setelah merampungkan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya mempertemukan Ajudan Pribadi dengan pelaku S. Diketahui, HP yang dicuri S dipakai untuk keperluan PJJ anaknya yang sedang berkuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta.

"Karena ngomong sama saya pelakunya ini, buat sekolah online (anaknya). Waduh kasian juga ya," ucap Ajudan Pribadi di Mapolres Bandara Soetta, Rabu (24/2/2021).

akbar 'ajudan pribadi'Akbar 'Ajudan Pribadi' (Foto: Instagram ajudan_pribadi)

Dalam kasus ini, polisi turut menyita barang bukti berupa 1 unit handphone, 1 buah SIM card, 1 buah jaket jeans warna biru, 1 buah tas ransel warna hitam, dan 1 buah boarding pass. Tersangka juga akan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sebelumnya dijelaskan, Polres Bandara Soekarno-Hatta telah menangkap pelaku pencurian HP milik Ajudan Pribadi. Pelaku pencurian berinisial S, seorang ibu-ibu yang kesehariannya bekerja sebagai ART.

Lokasi pencurian terjadi di area tunggu parkir Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta pada Rabu (17/2/2021) lalu. Saat itu, Ajudan Pribadi baru mendarat di Bandara Soetta dan hendak ke kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat di perjalanan, Ajudan Pribadi tersadar HP miliknya hilang. Dia lantas meminta kakak iparnya yang kebetulan masih berada di Bandara Soetta melaporkan kejadian ini ke Polres Bandara Soetta.

Polisi lalu menyelidiki laporan tersebut. Polisi kemudian menangkap pelaku S dan anaknya MP, di Cakung, Jaktim.

Saksikan juga 'Polisi Tangkap 2 Begal HP yang Beraksi Bawa Celurit di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)