Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Depan Warung Warga Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 15:12 WIB
Newborn baby holding mothers hand
Ilustrasi gambar bayi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Warga sekitar Aceh Barat Daya, Aceh, digegerkan oleh penemuan bayi perempuan baru lahir di depan sebuah warung. Bayi perempuan berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan baru lahir.

"Saat ditemukan, kondisi bayi sehat dengan berbalut kain panjang. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan karena bayi dalam keadaan masih berdarah," kata Kasat Reskrim Polres Abdya AKP Erjan Dasmi saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Bayi perempuan tersebut ditemukan seorang warga bernama M Arif (66) saat hendak membuka warung miliknya. Bayi itu tepatnya berada dalam bungkusan plastik yang ditaruh persis di depan warung Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, pagi tadi.

Arif menemukan bayi dalam keadaan masih hidup dalam sebuah plastik. Ketika plastik dibuka, dia melihat bayi sedang menangis. Arif langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polres Aceh Barat Daya.

Tak berapa lama, polisi datang ke lokasi untuk mengevakuasi bayi itu ke rumah sakit. Polisi masih menyelidiki orang tua bayi tersebut.

"Bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Teungku Peukan untuk mendapat perawatan medis. Diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan," ujarnya. (hel/hel)