Sesosok Mayat Bayi Ditemukan dalam Plastik di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 22:24 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)
Banjarnegara -

Mayat bayi ditemukan di belakang kantor Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan warga terbungkus di dalam plastik.

Kapolsek Karangkobar Iptu Sugeng Tugino mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, mayat bayi ditemukan saat salah seorang warga di belakang kantor kecamatan hendak memasukkan ayam ke dalam kandang. Saat itu, ia melihat plastik yang sudah dipenuhi lalat.

"Awalnya tadi sekitar pukul 17.00 WIB, salah seorang warga desa Karangkobar sedang memasukkan ayam. Saat itu, dia melihat ada plastik hitam baunya sudah menyengat dan sudah banyak lalatnya," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Minggu (21/2/2021).

Melihat plastik dengan bau menyengat, warga tersebut kemudian menggali tanah untuk mengubur plastik. Namun, saat hendak dimasukkan ke dalam lubang, terlihat tangan bayi di dalam plastik.

"Jadi saat itu, berniat mengubur plastik karena ada bau menyengat. Tetapi pas mau dikubur, terlihat tangan bayi dari dalam plastik. Kemudian, yang bersangkutan langsung memanggil saudaranya untuk melaporkan ke polsek," jelasnya.

Diperkirakan bayi tersebut sudah meninggal dunia 2 hari lalu. Selain sudah menimbulkan bau menyengat, tali pusar juga sudah lepas.

"Bayi ini jenis kelaminnya laki-laki dengan berat 3 kilogram. Saat ini sudah dibawa ke RSUD Banjarnegara untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

(rih/rih)