Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Pantai Pemalang

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 17:17 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)
Pemalang -

Sesosok mayat bayi ditemukan di tepi Pantai Tanjungsari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kondisi masih lengkap dengan tali ari-ari.

"Diperkirakan bayi malang itu hasil hubungan gelap, yang sengaja dibuang oleh orang tuanya. Dari kondisinya diperkirakan sudah dua hari," kata Bhabinkamtibmas Sugihwaras Polsek Pemalang, Aiptu Fahrudin Ali Ahmad, saat dihubungi, Minggu (21/2/2021).

Saat ditemukan, mayat bayi itu tidak memakai pakaian. Di samping jasad bayi ditemukan kantong plastik warna hitam.

Mayat bayi ini pertama kali diketahui seorang warga setempat pagi tadi. Warga tersebut setiap hari menyusuri pantai untuk mengambil barang bekas.

"Yang menemukan Mbah Siti. Warga langsung datang, termasuk saya. Mayat bayi telungkup tampak tali ari-arinya. Di sebelah kanannya plastik warna hitam," kata warga setempat, Rohim (30).

Rohim menjelaskan temuan mayat bayi itu langsung di laporkan RT hingga ke kelurahan.

Sementara itu, Lurah Sugihwaras, Febri Djatmiko, mengatakan usai ditemukan, mayat bayi ini langsung dievakuasi oleh polisi ke RSUD Ashari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya, kami yang mendapatkan laporan langsung meneruskan laporan ke polisi. Kami langsung ke lokasi untuk mengecek di lapangan," kata Febri saat dihubungi melalui telepon.

"Jasad bayi belum diketahui asal muasalnya. Setelah diperiksa tadi sore dimakamkan di TPU Sugihwaras," tambahnya.

Saksikan juga 'Identitas Mayat Bocah Terbungkus Karung di Subang Belum Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)